Minggu, 02 Januari 2011

Lingkungan Makro


Nama     : Hersy Apriani
Kelas      : 1eb14
NPM       : 23210277
Tugas     : Dasar Pemasaran

Lingkungan Makro pada Bidang Teknologi
·         Pada Masa Lalu
Sejak zaman dahulu teknologi sudah dipergunakan untuk membantu kegiatan manusia. Banyak fungsi yang dapat dilakukan oleh teknologi untuk memperlancar kegiatan manusia. Namun teknologi yang di pergunakan belum semodern sekarang. Teknologi yang dipergunakan masih alat yang rumit dan mungkin tidak semua orang tahu cara pemakaiannya. Alat teknologi pun dahulu belum banyak di produksi karena biaya produksi yang sangat mahal dan bahan bakunya yang belum lengkap. faktor lainnya juga karena masyarakat belum begitu membutuhkan teknologi untuk membantu pekerjaannya.
·         Pada Masa Sekarang
Sudah kita ketahui perkembangan teknologi pada masa sekarang ini sanagtlah pesat, jauh berbeda dengan masa lalu. Di zaman yang serba modern ini masyarakat sangatlah membutuhkan teknologi dan mengerti akan kegunaan teknologi. Contoh disini adalah computer, dengan menggunakan computer  dalam pekerjaan kita sangatlah membantu dan  mambuat waktu menjadi efisien. Tiap waktu keluaran computer semakin maju dan semakin memanjakan pekerjaan kita. Dari segi harga pun sangatlah terjangkau akaibatnya masyarat berlomba-lomba utuk memilikinya. Masih banyak lagi alat” teknologi yang terdapat di disini .Namun dari perkmbangan teknologi ini juga terdapat dampak negatifnya, di Negara kita jadi banyak pengangguran akibat perusahan-perusaahan sudah banyak menggunakan mesin yang praktis jadi mereka tidak perlu mempekerjakan orang terlalu banyak dan dampak pada manusia lainya adalah rasa solidaritas antar sesama berkurang karena mereka sibuk sendiri dengan gaget yang mereka miliki.
Cara untuk menyikapinya adalah teknologi dengan masyarakat harus seimbang dan menekan jmlah produksi agar tidak kebablasan .
·         Pada Masa yang akan Datang
Pastinya dengan seiringnya waktu perkembangan teknologi akan semakin lengkap dan canggih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar