Minggu, 02 Januari 2011

Pembelian

Proses Pembelian
Manusia adalah mahluk yang tak pernah puas dengan apa yang mereka miliki untuk sekarang ini ,dengan kata lain pasti ada saja keinginan lain yang mereka ingin miliki lagi .Contohnya  Seorang konsumen yang sudah memiliki kendaraan bermotor kini ingin memiliki mobil. Keinginan terjadi karena konsumen menyadari bahwa kalau memakai kendaraan bermotor sangat lah tinggi resikonya, misalnya terjadi kecelakan karena motor sangat mudah terjatuh jika tersenggol sedikit saja apalagi jika terjadi hujan, jalanan menjadi licin dan pengendara pun harus berhati-hati. Alasan lain juga karena cuaca di jakarta sekarang ini sudah sangat panas.
Pengalihan pengendara motor ke mobil ini di karenakan sikap dan kepercayaan yang sudah mulai ragu kepada pemakaian sepeda motor karena beresiko tinggi. Sudah banyak kejadian yang terjadi di sekitar kita yang mengalami kecelakan akibat tersenggol dengan penegndara lain. Ini juga akan berpengaruh pada klas social yang terjadi dimasyarakat jika konsumen berpindah ke kendaraan roda empat pastinya konsumen akan naik status sosialnya. Sudah kita ketahui kerena kendaraan roda empat tidaklah murah jadi pasti konsumen akan dipandang. Memakai  kendaraan roda empat ini juga menguntungkan bagi keluarga. Biasanya konsumen hanya mengajak satu oarng anaknya jika ia berpergian kini konsumen bisa mengajak semua anaknya, jadi tidak terjadi keirian di setiap anak-anaknya.
Dari beberapa sumber juga mengatakan bahwa memakai kendaran roda empat ini sangat menguntungkan tetapi juga ada yang bilang memakai kendaraan roda empat ini tidak terlalu senikfikan keuntungannya. Misalnya kalau memakai mobil kita pastinya mengeluarkan biaya yang lebih besar dibandingkan motor. Agar mobil ini tidak mudah rusak dan lama pemakaiannya kita juga harus rutin  menservisnya, ini menyebabkan biaya yang dikeluarkan menjadi mahal, belum lagi bensin yang sekarang ini tahap demi tahap naik mengakibatkan semakin besar pengeluarannya. Namun memang tidak dapat dipungkiri lagi kalau mobil keselamatannya lebih terjaga, asal kita benar-benar berkonsentrasi saat menyetir.
Dalam membeli sesuatu kita harus benar-benar memikirkannya jangan sampai kita salah memilih dan akhirnya menyesal. Apalagi yang barangnya tidaklah murah atau bisa dibilang mahal. Menetapkan sebuah tujuan pembelian sanagtlah penting. Di zaman yang sudah modern ini banyak alternatif yang bisa di lakukan jika kita ingin membeli sesuatu. Dengan cara transfer uang atau bayar langsung. Atau mungkin jika uang kita belum mencukupi untuk membeli mobil sekarang ini sudah banyak penawaran kredit yang tersedia atau meminjam uang di bank. 
Saat keputusan sudah diambil untuk membeli mobil ada serangkaian proses yaitu kita datang ke showroom mobil disana kita memilih mobil yang kita ingin dan juga melihat merk mobil yang kualitasnya bagus atau yang sudah  terpercaya dan langsung membelinya. Lalu sampailah mobil itu di tangan konsumen. Setelah mobil sudah dibeli kita harus rajin merawatnya dan pemakaiannya harus hati-hati, hal ini tidak hanya berlaku pada mobil saja namun berbagai barang yang kita miliki











Tidak ada komentar:

Posting Komentar